Seniman ini membuat patung pasir untuk film terbaru Star Wars

Selalu ada cara yang berbeda bagi orang Jepang untuk merayakan sesuatu. Terdapat berbagai hal unik dan aneh pada negara matahari terbit tersebut. Yang terbaru, demi menyambut film Star Wars terbaru, seorang seniman Jepang membuat patung pasir dengan tokoh-tokoh Star Wars sebagai objeknya.

Dilansir dari Nerdist, demi menyambut Star Wars: The Force Awaken, Katsuhiko Chaen seorang seniman pasir membuat tiruan dari dunia Star Wars. Karya ini dibuat dengan menggunakan 160 ton pasir. Tinggi dari karya ini adalah 3,4 meter, panjang 7,4 meter, dan lebar 4,2 meter. Karya ini ditunjukkan untuk umum mulai 8 Oktober dan menampilkan R2-D2, C-3PO, dan robot baru bernama BB-8.

Karya seni ini dibuat Chaen di wilayah Tottori dan akan terus dipajang hingga rilis film tersebut pada bulan Desember. Jangka waktu lebih dari sebulan ini adalah waktu yang sangat lama bagi sebuah karya patung pasir untuk dapat bertahan. Tetapi bagi Chaen itu bukanlah hal yang terlalu sulit. Sebelumnya dia sudah dikenal sebagai penggagas dari museum pasir Tottori yang menampilkan banyak karya pahat dan patung pasir miliknya.