Ini Dia Bule asal AS ini juara lomba baca Alquran

Tampan dan cerdas melengkapi Hamzah Al Habashy (14). Pada usianya yang terbilang masih sangat muda, pria asal Amerika Serikat ini mampu menduduki juara 2 pada ajang Dubai International Holy Quran Award (DIHQA) 2015.

Dalam unggahan youtube yang berjudul 'HAMZA ELHABASHY - USA', pria berambut sebahu ini menampilkan kemerduannya melantunkan ayat-ayat Alquran. Dirinya fasih betul meracik dari satu ayat Alquran ke ayat yang lain. Tak heran jika dia menjadi salah satu juara pada kompetensi tersebut.

Hamzah bersama 75 peserta lainnya mengikuti Dubai International Holy Quran Award di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Juli 2015 lalu. Ajang ini diselenggarakan atas prakarsa Wakil Presiden PEA atau Penguasa Dubai Syeikh Mohammad ibn Rashid Al-Maktoum sejak tahun 1997 (1418 H).

Kegiatan Dubai International Holy Quran Award ini pun rutin dilangsungkan setiap tahun selama bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk mendorong generasi muda Islam menjadi penghapal Al-Quran.


Berikut lantunan indah Hamzah di Dubai International Holy Quran Award:

Selain video berdurasi 16.52 menit tersebut, pria yang saat ini tinggal di Maryland, Amerika Serikat, ternyata juga pernah mengikuti lomba hapal Al- Quran. Pada 12 Mei 2007 lalu, Hamzah mengikuti Quran Recitation and Memorization Competition at Muslim Community Center (MCC) yang diadakan oleh The Glorious Quran Memorization Association (GQMA) dan meraih peringkat kedua. Sumber : Merdeka.com