Kemarin, Rabu (14/10/2015), raksasa internet asal Tiongkok, Baidu, baru saja berkunjung ke Indonesia. Bahkan Presiden Direktur Baidu, Zhang Ya-Qin telah bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.|
Dalam Media Interview Baidu di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/10/2015), Ya-Qin membeberkan sedikit isi pertemuannya dengan Rudiantara. Salah satunya, Ya-Qin terkesan dengan pembangunan infrastruktur internet broadband dan 4G di Tanah Air yang kian pesat.

Menurut dia, Indonesia dan Tiongkok memiliki beberapa kesamaan. "Kami berdiskusi tentang bagaimana pengguna internet di Indonesia, serta ekosistem pengembang dalam negeri. Indonesia persis sama seperti Tiongkok pada 7 tahun lalu, di mana sedang bertumbuh," kata Ya-Qin.

Baidu yang juga telah 'melokalkan' bisnisnya dengan membangun perusahaan di Indonesia, berkeinginan untuk berkolaborasi demi mendorong ekosistem dan industri digital di Tanah Air.

Bahkan tak menutup kemungkinan, Baidu akan membawa serta startup di Indonesia yang dinilai berbakat untuk pergi ke Tiongkok. "Indonesia dan Tiongkok saling belajar satu sama lain dan berbagi pengetahuan soal internet," tambahnya. Baca Juga : Kontes Seo Abadipoker.Com Situs Agen Poker Domino Capsa Dan Aduq Online Terpercaya Indonesia

Salah satu rencana Baidu di Indonesia adalah menginvestasikan US$ 1 juta untuk marketing dan teknologi dengan platform yang disediakan Baidu. Selain itu, Baidu iuga akan menggelar roadshow untuk mencai startup di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.