Jumlah pencarian di Google (googling) melalui smartphone ternyata lebih banyak dibandingkan melalui desktop PC. Secara total, rakasa mesin pencari itu memproses lebih dari 100 miliar pencarian setiap bulan.
"Untuk pertama kalinya di musim panas ini, kami mendapatkan lebih banyak pencarian di perangkat mobile dibandingkan desktop. Tren tersebut diprediksi terus berlanjut," ungkap Senior Vice President Search Google, Amit Singhal, seperti dilansir Financial Times, Jumat (9/10/2015).

Singhal enggan merinci jumlah pencarian dari masing-masing platform, tapi katanya, jumlah keseluruhan mencapai lebih dari 100 miliar setiap bulan. Namun dia mengatakan, data ini tidak termasuk statistik dari perangkat tablet, melainkan hanya smartphone dengan layar berukuran kurang dari 6 inci. Baca Juga : Kontes Seo Abadipoker.Com Situs Agen Poker Domino Capsa Dan Aduq Online Terpercaya Indonesia

Singhal pun yakin perangkat mobile akan memainkan peran penting dalam pertumbuhan Google di masa depan. "Kami peduli tentang tiga hal penting, antara lain mobile, mobile, dan mobile," tuturnya.

Di sisi lain, peralihan pengguna dari PC ke smartphone untuk kegiatan sehari-hari bukan berarti tidak menjadi tantangan tersendiri bagi bisnis Google. Pada bulan lalu, misalnya, sebuah pembaruan software iPhone memperkenalkan kemampuan untuk memblokir iklan di browser web, termasuk iklan pencarian milik Google.

Singhal mengaku tidak mempermasalahkan gebrakan yang dilakukan oleh kompetitor Google tersebut. "Apple adalah mitra yang hebat. Pada dasarnya, kami menyukai apa yang mereka lakukan. Para pengguna Apple juga menyukai Google," kata Singhal.

Sumber : liputan6.com