Orang tua memang sudah selayaknya menjaga sang buah hati. Apalagi kalau anaknya masih balita, harus selalu di damping dimanapun keberadaannya khususnya di kebun binatang dimana anak-anak tak tau apa itu bahaya, yang mereka tau hanya melihat hewan lucu bahkan harimau yang mengerikan bisa mereka anggap kucing raksasa yang menggemaskan.
Hal yang ditakutkan setiap orang tua pun terjadi kala salah satu warga di Sichuan, China. Batita 2 tahun ini harus merasakan sakitnya gigitan harimau putih yang hampir saja dapat memutuskan lengannya. Yang lebih parahnya lagi, sang orang tua tak sadar bahwa sang anak sedang dalam bahaya hingga petugas aman safari itu melepaskan tangan sang anak dari hewan buas tersebut. Waduh!


 Menurut kabar yang beredar, setelah selfie di depan kandang macan putih, batita ini terlihat asyik memandangi macan putih yang berada dalam kandang besar berlapis kaca tebal. Dan tanpa sepengetahuan orang tuanya, ia memasukkan lengannya ke dalam sebuah ventilasi udara kecil di dekat tempat ia berdiri.

Mungkin niat anak yang polos untuk berkenalan dengan macan putih ini berujung petaka ketika macan putih ini meresponnya dengan memasukkan lengan itu ke mulutnya dan menggigitnya beringas. Balita yang kini sedang menjalani operasi dan perawatan intensif kini tampaknya harus diamputasi lengannya.

“Tak ada yang mengharap kejadian ini terjadi. Saya sangat sedih dengan kejadian ini” ujar Chen Zhiquan, CEO taman nasional tersebut yang kini memutuskan untuk mengisolasi macan putih tersebut.