5 Cara mengatasi stres dalam rumah tangga - Setelah menikah, setiap pasangan akan dihadapkan pada masalah yang kompleks, baik itu yang berhubungan dengan masing-masing keluarga atau pun antara satu sama lain. Nah, untuk mengatasi semua masalah yang terjadi pada rumah tangga dan membuat pernikahan tetap kokoh, berikut adalah beberapa tipsnya.

1. Membahasnya dengan pasangan

Kadang-kadang dalam sebuah pernikahan, seseorang menutup mata untuk masalah yang dihadapi oleh pasangannya. Dia berusaha mengabaikan bahwa ada masalah dalam pernikahannya. Untuk memahami bagaimana menangani stres dalam hubungan pernikahan, Anda harus mulai membahas masalah yang Anda hadapi dengan pasangan.

2. Jangan saling menyalahkan

Beberapa pernikahan harus hancur karena masing-masing pasangan hanya bisa menyalahkan satu sama lain. Alih-alih menyalahkan satu sama lain, Anda dan pasangan sebaiknya lebih mendekatkan diri antara satu sama lain untuk mengatasi masalah dalam pernikahan kalian.

3. Mendapatkan kepercayaan pasangan

Kepercayaan adalah salah satu hal terpenting yang membuat pernikahan tetap langgeng. Jadi, sangat penting untuk memastikan bahwa pasangan Anda selalu memercayai setiap langkah Anda.

4. Saling menghormati

Stres bisa membuat seseorang lupa akan pentingnya sikap saling menghormati di antara pasangan. Dengan tetap menanamkan sikap itu, Anda dan pasangan akan bisa mengatasi segala hal yang terjadi pada pernikahan kalian.

5. Menunjukkan rasa sayang

Sebuah pernikahan akan tumbuh lebih kuat, ketika Anda dan pasangan tetap saling menunjukkan rasa sayang kepada satu sama lain. Bahkan hal-hal sederhana seperti memegang tangan atau memuji pasangan tidak boleh hilang dalam pernikahan.

Setiap orang memiliki masalah mereka sendiri. Jadi, jangan pernah menyerah pada masalah tersebut dan membuat pernikahan Anda hancur.

Source : http://www.merdeka.com/