Ketika mengisi sesuatu ke dalam botol, jika kau mengisi batu-batu besar dulu, setelah penuh kau masih bisa memasukan pasir kedalamnya; jika kau memasukan pasir dulu, maka batu-batu besar tak mungkin bisa masuk lagi.
Seperti hidup ini, jika kau mengisi hal-hal besar dulu: sikap baik, pandangan luas, impian, dan tujuan hidup, kemudian kau baru bisa mengisinya dengan hal-hal kecil: kebiasaan-kebiasaan baik, ketrampilan, pengalaman-pengalaman, dan cara-cara...

Ada seorang guru memberitahu aku : "masalah adalah harta". Pertama mendengar aku tidak mengerti...
Setelah berpikir berkali-kali aku baru mengerti, ternyata... Masalah adalah masalah, tetapi ketika di dalam masalah kau bisa menemukan jalan keluarnya maka itu adalah harta.
Hargai dan terimakasih kepada orang-orang yang berbuat baik pada kita, jangan menganggap mereka seharusnya begitu ataupun menganggapnya sebagai kebiasaan, karena mereka memiliki pilihan untuk tidak melakukannya.



Jika kau ingin berbuat baik pada orang lain, maka segeralah lakukan!
Tetapi, jangan menganggap kebaikanmu sebagai bahan untuk tawar menawar, sebagai bahan untuk menekan orang lain, dan mengharapkan balasan dari orang lain. Karena sikap itu akan membuat kau tidak bahagia, dan kau akan merasa semua orang berhutang budi padamu.


 Tanamkan "kekecewaan" ke dalam tanah, suatu hari dia pasti akan tumbuh sebuah bunga, nama bunga itu adalah "tidak peduli"









Jangan memberi janji di saat gembira, jangan berbicara di saat sedih, jangan membuat keputusan di saat marah...
Setiap pagi bangun tidur, angkat kepalamu menghadap ke cahaya matahari pagi, percaya bahwa hari ini kau akan lebih baik, katakanlah pada dirimu : hidup itu gampang! jika ingin, maka aku akan mencapainya; jika kehilangan, maka aku akan merelakan; dan, selalu bersyukur atas apa yang aku miliki.
Jika wajah menghadap ke cahaya, maka bayangan gelap akan tertinggal di belakang.


Kita selalu begitu... ketika musim kemarau yang panas terik, kita merindukan musim hujan yang dingin, tetapi ketika musim hujan yang dingin dan basah, kita merindukan musim kemarau yang cerah sambil menikmati es krim.
hmmm... kita selalu begitu, merindukan apa yang tak bisa dimiliki dan membuang apa yang telah dimiliki.



Seorang wanita, jika dandananmu semakin banyak, pakaianmu semakin pendek, nongkrong di luar semakin malam, maka lelaki yang mengejarmu akan semakin banyak.
Seorang wanita, jika dandananmu sedikit, berpakaian rapi dan bersih, tidak kemalaman pulang rumah, maka lelaki yang tulus dan ingin menikahimu akan semakin banyak.