Bila berfikir secara akal sehat, mungkin sebuah sepeda tidak akan mampu menaklukkan performa sebuah sportcar sekelas Ferrari. Namun, video berikut membuktikan jika hal tersebut nyata terjadi dalam sebuah ajang balap drag.

Sepeda tersebut tentulah bukan sepeda biasa. Dimana roda dua tersebut dibekali penggerak khusus bertenaga hidrogen peroksida yang sanggup menaklukkan Ferrari 430 Scuderia. Tak tanggung, kecepatannya mampu mencapai 333 kilometer per jam. Dahsyat bukan!



Adalah sepeda milik pria berkebangsaan Perancis bernama Francois Gissy yang baru-baru ini menerima tantangan dari Top Gear untuk adu kecepatan dalam sebuah lintasan khusus balap drag.
Tanpa berfikir panjang, Francois pun dengan percaya diri menerima tantangan melawan supercar berlogo kuda jingkrak tersebut.

Berbekal mesin roket yang tersemat pada sepedanya, Francois yang kesehariannya bekerja sebagai sopir bus ini pun langsung melesat jauh meninggalkan Ferrari 430 Scuderia pada trek balap yang terletak di Perancis Selatan.

Namun tidak hanya sampai disitu saja, akan tetapi kemampuan sepeda bertenaga 560 Hp tersebut ternyata sanggup melesat pada trek sepanjang 2000 meter hanya dalam 4,8 detik.

Dengan kata lain, torehan waktu ini jauh lebih cepat 10 detik ketimbang Hennessey Venom GT yang merupakan mobil produksi pemegang rekor kecepatan pada trek 2000 meter. Demikian seperti dilansir Topgear.

Sepeda yang digunakan sendiri adalah sepeda biasa berjenis BMX namun dengan tambahan sejenis roket pelontar dengan sumber energi yang berasal dari hidrogen peroksida. Saat adu balap, sepeda ini dilengkapi bantuan roda samping tambahan sebagai penyeimbang. Ingin tahu aksinya? Berikut video lengkapnya.


sumber : http://www.mobilwow.com/berita-lengkap/sepeda-ini-mampu-kalahkan-ferrari/4128/1866/1