lagi jalan jalan dikaskus eh nemu artikel ini gan ya udah izin kopas aja. Kali ini ane mau share bendungan-bendungan paling megah & eksotis di dunia. Kebayang nggak kalo ada bendungan-bendungan yang bisa dibangun semegah ini. Bendungan ini memiliki fungsi bermacam-macam, seperti pengendalian banjir, pembangkit listrik, dll.

Mari Gan Langsung aja tanpa Basa-basi lagi kita lityat yuk pemandangan bendungan megah.
1. Three Gorges Dam

Bendungan ini terletak di Tiongkok, merupakan bendungan pembangkit listrik. Ini adalah pembangkit listrik terbesar di dunia dan merupakan fasilitas hidroelekrtik terbesar kedua di dunia dalam hal jumlah energi yang dihasilkan dalam setahun.

2. Hoover Dam

Hoover Dam terletak di perbatasan Arizona dan Nevada. Ini adalah bendungan beton di Black Canyon dari Sungai Colorado dan awalnya disebut Boulder Dam dampai akhirnya diganti untuk menghormati Presiden Herbert Hoover.

3. Tarbela Dam

Tarbela Dam terletak di Sungai Indus River di Pakistan. Bendungan ini selesai pada 1974 dan kini merupakan bendungan kedua terbesar di dunia dalam hal vokume air yang dibendung.

4. Grande Dixence Dam

Grande Dixence Dam terletak di Sungai Dixence River di Val d'Herens, Valais, Swiss. Bendungan ini selesai dibangun pada 1964 dan ini merupakan bendungan tertinggi gravitasinya di dunia.

5. Inguri Dam

Inguri Dam terletak di Sungai Inguri di Georgia. Ini merupakan bendungan hidroelektrik dan merupakan bendungan beton kedua terbesar di dunia. 

6. Glen Canyon Dam

Glen Canyon Dam terletak di Sungai Colorado di utara Arizona, AS. Ini merupakan bendungan beton raksasa yang menyediakan listrik dan juga mengatur aliran air sungai dari Sungai Colorado ke daerah di bawahnya.

7. Grand Coulee Dam

Grand Coulee Dam terletak di Sungai Columbia, Washington, AS. Menyediakan tenaga listrik dan irigasi bagi daerah sekitar.

8. Itaipu Dam

Itaipu artinya batu yang bersuara. Itaipu Dam terletak di Sungai Parana, perbatasan Brazil dan Paraguay.

9. Oroville Dam

Oroville Dam terletak di Sungai Feather, Oroville, California. AS. Ini adalah bendungan paling tinggi di AS dan menyediakan air minum, listrik dan juga irigasi.

10. Aswan High Dam

Aswan Dam terletak di Sungai Nil, Aswan, Mesir. Bendungan ini digunakan untuk mengendalikan banjir, irigasi dan pembangkit listrik.

Gimana gan? Keren-keren nggak
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.